Minggu, 06 November 2011

search engine

Search engine adalah istilah atau penyebutan bagi website yang berfungsi sebagai mesin pencari, mesin pencari ini akan menampilkan informasi berdasarkan permintaan dari user pencari konten, konten yang ditampilkan adalah konten yang memang sudah terindex dan tersimpan di database server search engine-nya itu sendiri.
Saat ini sudah mulai banyak website search engine, namun dari sekian banyak search engine yang ada saat ini berikut ini beberapa search engine yang terbilang populer, saya urutkan berdasarkan tingkat kepopulerannya :
  1. Google.com
  2. Yahoo.com
  3. msn.com
  4. bing.com
  5. ask.com
  6. baidu.com
  7. Aol.com
  8. Altavista.com
  9. Lycos.com
  10. Alexa.com
Dari ke-10 search engine diatas, saat ini search engine yang paling banyak digunakan dan disebut-sebut sebagai search engine terbaik adalah Google, bahkan saat ini istilah pencarian sudah dikenal dengan istilah googling.
Manfaat dari search engine adalah mempercepat dan mempermudah kita untuk menemukan website yang memuat konten yang kita cari, bahkan kita juga bisa menemukan banyak hal melalui search engine, seperti : info alamat web, info pendidikan, inf0-info penemuan, dan lain-lain.
Biasanya search engine melengkapi fasilitasnya dengan berbagai macam fitur pencarian diantaranya : Search web, search image, search video, search audio, search document, dan banyak fitur lainnya.
Sudahkan Anda memanfaatkan search engine sebaik mungkin? search engine bagaikan sebuah mesin yang mampu menghubungkan kita dengan belahan dunia manapun hanya dengan sekali klik.
Semoga bermanfaat..


Fungsi dan Macam-macam Search Engine Dunia

Search engine adalah sebuah database elektronis yang berisi jutaan hingga miliaran alamat-alamat situs dan informasi yang berserakan di jagad Internet ini.
Cara penggunaan search engine adalah dengan mengetikkan kata kunci (keyword) yang hendak dicari dan setelah itu akan ditampilkan sejumlah link yang akan mengarahkan kita kepada situs atau informasi yang ada relevansinya dengan keyword yang kita masukkan.
Dari sekian banyak pilihan search engine di Internet, berdasarkan hasil riset situs situs Searchenginesshowdown.com pada awal Maret 2002, terdapat tiga besar situs search engine yang tengah bersaing menduduki posisi teratas berdasarkan kriteria jumlah ketersediaan informasi, keunikan (ketidak-samaan) informasi yang tersedia di dalam database dan jumlah aktifitas peng-klik-an link informasi oleh pengguna dari yang ditawarkan oleh masing-masing search engine.
Kedudukan tiga besar tersebut sementara ini , dipegang oleh situs Google.com pada posisi pertama, posisi kedua oleh situs Wisenut.com dan ketiga adalah situs Alltheweb.com
Jadi, fungsi search engine adalah untuk mencari alamat-alamat website yang berisi berbagai bentuk informasi seperti tulisan, gambar, video, dsb. dengan mudah dan cepat.
contoh :
JIKA ANDA INGIN LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI :
Macam-macam Search Engine Dunia
A9.com, Aeiwi, Aesop.com, Alexa, AlltheWeb, AltaVista, Amfibi, Amidalla, AnooX, Any Search Info, AOL Search, Arakne Links, Atixa Directory, AxxaSearch, Beamed, Boitho, Buzzle.com, CHEInternet, Cipinet, Click And Search, CyborgInfo, DinoSearch, Dogpile, e-sygoing, entireweb.com, ExactSeek, Exalead, Excite, FindOnce, Fresh Links, Geona, Green Search, HaaBaa, Hedir, HomerWeb, Hotlaunch.com, HOTLAVA, Hotskunk.com, Infosniff, Infotiger, IntelSeek, Jayde, jdgo, Librarians, Index to the Internet, MavicaNet, MetaCrawler (via Google and Open Directory Project), MixCat, Mozdex, MSN Search, NationalDirectory, Navisso Search, NBCi, NetArtic Search, Netscape Search, ObjectsSearch, OneWorldOneSite, ooBdoo, Open Directory Project, OpenHere, PeaKaBoo.net, PleaseRetrive, Poddys, PrimeFind Search, Primo Directory, Qango.com, ReallyBigSearch, REX, Scrub The Web, Search4More, SearchGalore, SearchIt.com, Sertchy, singingfish, Sootle, SplatSearch, Starting Point, Subjex, superpromo.com, The Search Brain, The Turnpike Emporium Directory, The-Search-Site.com, Voyager Search, W8 Search, Walhello Internet Search, Web Wiz Guide, Web World Index, Web\’s Biggest, WebCrawler (via Google and Open Directory Project), WebSquash, WholeWorld, Wotbox, Yahoo! Directory, Yahoo! Search Engine, Yahooligans!, Yeandi Web Directory, ZenSearch

Kebutuhan untuk redirection:
Hal ini penting untuk membawa nilai Search engine optimization saat mengarahkan dari domain lama ke domain baru. Beberapa contoh dari konteks saat pengalihan diperlukan diberikan di bawah ini:
• Perubahan nama domain (domain lama ke domain baru)
Content material Conduite • Ubah ke CMS baru ( Method)
• Rehat halaman berlebihan dari file saat ini untuk sebuah file arsip
• Memperkenalkan URL baru untuk memberikan nama domain individu untuk produk dan layanan baru
• Restrukturisasi situs dan pindah halaman ke folder yang berbeda
• Mengarahkan dari versi non-www.com dari situs Anda ke versi www.com dan sebaliknya
• Mentransfer panggilan untuk setiap domain parkir lain yang dimiliki oleh Anda
Metode pengalihan:
Pada dasarnya ada dua metode redirection umum digunakan – 301 dan 302.. Angka-angka ini mengacu pada Kode Position HTTP diberikan oleh server internet ke URL 
• 301 adalah redirect permanen dan memberitahu mesin pencari bahwa ada perubahan permanen dari domain lama (URL) untuk domain baru (URL) 
.
                            ]]>          • 302 adalah redirect dan memberitahu mesin pencari bahwa perubahan itu bersifat sementara, yang dapat dibatalkan di kemudian hari sementara
301 vs 302:.
• The 301 redirect adalah lebih efisien, pengunjung dan mesin pencari ramah, dan lebih mudah untuk menerapkan. Seiring dengan perubahan, manfaat Seo akan dibawa dari domain lama ke domain baru. 301 redirect adalah membantu untuk memeriksa masalah duplikat konten untuk Search engine marketing. Search motor seperti Google dan Yahoo! juga merekomendasikan penggunaan 301 redirect 
. 
• 302 Redirect kurang sering dibutuhkan dan, dalam banyak kasus, itu digunakan oleh orang-orang yang tidak tahu bedanya. Sebagai 302 redirect menunjukkan perubahan sementara dari domain lama ke domain baru, manfaat Search engine optimisation seperti Page Rank tidak ditransfer ke domain baru
Perubahan dari domain lama ke domain baru: 
. 
Hal ini penting untuk memastikan bahwa peralihan tidak mengakibatkan hilangnya manfaat Search engine marketing seperti penurunan lalu lintas dan dilusi peringkat mesin pencari. Langkah-langkah berikut disarankan untuk memungkinkan changeover halus dengan downtime minimum:.
• Pastikan bahwa lokasi yang diusulkan untuk domain baru tersedia dan aman dipegang
• Mengembangkan waktu meja untuk changeover yang diusulkan dan menindaklanjutinya 

• Siapkan lokasi baru dan memastikan bahwa peralatan internet hosting set up dan siap untuk digunakan.
• Mulai perubahan ke domain baru sesuai tabel waktu dan mulai beroperasi dari sana pada jadwal.
• Gunakan 301 redirect sehingga transfer manfaat Search engine marketing dari domain lama ke domain baru secara otomatis diambil dari perawatan.
• Sampai domain baru mencapai visibilitas yang lebih baik, menjaga domain lama berfungsi untuk menghindari hilangnya bisnis. Google merekomendasikan bahwa domain lama dapat terus beroperasi selama 180 hari.
• Mengatur publisitas on the web penuh untuk domain baru dan mencoba untuk membujuk karena banyak dari pengunjung-pengunjung lama dan rekan-hyperlink yang mungkin untuk mentransfer kredit link yang ke domain baru 
. 
Jika saran ini diikuti, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan mesin pencari mengenali domain baru Anda dan akan membuat Anda Web page Rank dan Search engine marketing di tempat.         
Doug Brown adalah seorang ahli dalam teknik Pemasaran On the internet dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Dia mendidik orang dan bisnis tentang cara untuk membuat domain baru dan mengarahkan URL tanpa kehilangan diperoleh Seo nilai dalam rangka untuk peringkat yang baik di SERP. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.surefireonlinemarketing.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar